Sejarah Tarian Capoeira Yang Banyak Orang Belum Tau

Sejarah Tarian Capoeira Yang Banyak Orang Belum Tau

Capoeira, merupakan gabungan dari tarian tradisional dan seni bela diri yang berasal dari Brasil abad ke-16, menarik perhatian karena memiliki gaya akrobatik dan atletis. Temukan kisah bentuk seni berusia 500 tahun ini dan jelajahi tempat terbaik untuk merasakan capoeira di Brasil.

Beberapa orang menyebutnya sebagai seni bela diri, namu ada juga yang menyebutnya sebagai tarian tradisional, capoeira adalah fenomena unik yang menarik perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Capoeira cepat dikenali oleh masyarakat di dunia karena ciri khasnya yang unik dan menarik perhatian, tetapi asal usul seni yang sebenarnya telah hilang karena kelangkaan bukti sejarah, yang berasal dari sifat rahasia pada awalnya.

Menurut para ahli sejarah tarian capoeira diciptakan selama abad ke-16 oleh masyarakat yang diperbudak yang dibawa dari wilayah Afrika Barat ke Brasil oleh para penjajah asal Portugis. Dilarang merayakan adat budaya mereka dan dilarang berlatih seni bela diri, diperkirakan capoeira muncul sebagai cara untuk melewati dua undang-undang yang memaksakan ini.

Tenkin bela diri dalam Capoeira dissembunyikan dengan alunan musik yang terlihat sebagai tarian, tendangan kekerasan disamarkan sebagai gerakan tarian yang penuh gairah dan kombinasi budaya Afrika Barat menyelamatkannya dari identifikasi sebagai upaya untuk melestarikan tradisi tertentu. Dengan demikian, capoeira menjadi hidup sebagai alat bertahan hidup, tidak sebagai pertahanan diri, tetapi juga seni budaya.

Menggunakan capoeira untuk melawan penjajah yang memperbudak mereka dan berhasil melarikan diri dari penindas mereka dan membentuk kelompok pemberontak yang dikenal sebagai quilombos, menciptakan komunitas di luar kendali pasukan penjajah Portugis.

Kelompok pemberontak ini berdiri tegak dan memiliki tujuan melawan Portugis dan banyak yang terkenal dengan pertahanan berani yang mereka lakukan. Palmares, yang menurut sejarah merupakan asal dari tarian ini, terdapat lebih dari 10.000 orang yang bisa melakukan tarian Capoeira. Meskipun ada beberapa dokumen sejarah, diyakini capoeira adalah bagian penting dari pertahanan dan praktik budaya mereka.

Namun, bagi kota-kota yang masih dalam kendali perbudakan penjajah Portugis, capoeira sulit dilakukan dan dikembangkan. Dengan kota-kota berkembang yang terbentuk selama akhir abad ke-17 dan awal abad ke-18, populasi yang lebih besar menghasilkan komunitas yang lebih besar dari orang-orang yang diperbudak, dan di daerah yang lebih kecil.

Alhasil Capoeira menjadi sebuah budaya tradisional yang juga menjadi sarana hiburan para budak saat itu, dan Slot Online Terbaru mendominasi sebagai bentuk hiburan yang populer.

Memiliki unsur seni bela diri yang tentunya digunakan untuk membela diri, capoeira sebagian besar hanya dilakukan di dalam kompetisi atau untuk bersenang-senang, menciptakan dikotomi yang sulit bagi kelas penguasa. Meskipun demikian, penari capoeira sering dihukum karena mempraktikkannya, meskipun bentuk seninya tetap hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.