Manfaat Dari Menari Untuk Tubuh Mu!

Menari atau dance adalah sebuah hobby yang sudah merajai dunia karena ke-estetik-annya didunia seni. Berbagai jenis tarian sudah pernah kita bahas dan salah satunya adalah break dance yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Secara umumnya menari cukup mudah seperti ketika kita bernafas dan bernyanyi yang mengeluarkan suara. Anda bisa dengan mudah belajar untuk menari karena kita biasa bergerak menggunakan tubuh kita. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana sebenarnya manfaat dari menari untuk tubuh.

Manfaat Dari Kegiatan Menari

Tarian biasanya dikaitkan untuk menghibur siapapun yang melihat dan menontonnya. Namun ternyata manfaat dari menari tidak hanya memberikan hiburan semata loh. Para penari yang menjadikannya sebagai pekerjaan terlihat begitu ceria dinamis dan bugar. Jika kalian pernah mendengar motto seperti “When You Sad, Just Dance” yang artinya ketika anda bersedih maka menarilah. Hal tersebut tidak hanya sekedar moto, faktanya menari adalah salah satu cara dalam mengatasi stress yang dialami banyak orang. Manfaat dari menari sendiri tidak hanya berdampak pada mental namun juga kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kalian dapatkan saat menari:

Dapat Menurunkan Berat Badan

Biasanya menurunkan berat badan dilakukan dengan cara fitness. Namun ternyata menari bisa kalian jalani sebagai program penurunan badan loh! Menari dengan mengikuti ritmik dapat membuat seluruh tubuh bergerak dan meningkatkan sistem tubuh seperti pernafasan, sirkulasi darah, denyut jantung, dan yang paling pasti adalah otot. Beberapa tarian dapat membantu anda mengurangi kalori, ada yang membentuk otot, adapun yang menjadikan tubuh menjadi fleksibel.

Fleksibilitas Tubuh Meningkat

Seperti yang kalian ketahui bahwa tubuh kita akan semakin kaku jika jarang dibawa bergerak. Masalahnya adalah jika kaku tersebut sudah menjadi penyakit seperti nyeri sendi makanya didunia olahraga terdapat gerakan stretching. Didalam sebuah tarian pun ditemukan bahwa dapat membantu persendian ditubuh anda agar tidak menjadi kaku dan menimbulkan rasa sakit.

Mengurangi Stress

Didalam penjelasan dalam pengertian menari adalah sebagai bagian dari pengekspresian diri. Dimana ekspresi diri kamu tidak perlu mengeluarkan suara dan pikiran, cukup dengan bergerak mengikuti alunan musik dan perasaan dapat membuat anda bahagia. Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya bahwa menari dapat mengurangi stress dalam segala permasalahan. Ntah anda sedang mengalami beban perihal hubungan atau ekonomi yang banyak menyebabkan beberapa orang bermain Sbobet demi memperbaiki keuangan mereka. Menari dapat membantu kamu dalam mengurangi beban pikiran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *