Jenis Tarian Tarian Samba Yang Populer

Samba adalah tarian Brasil dan genre musik yang berakar dari Afrika. Hal ini diakui di seluruh dunia sebagai lambang dari Brasil dan Karnaval Brasil. Dianggap sebagai keliru satu ungkapan paling populer budaya Brasil, samba udah menjadi ikon identitas nasional Brasil yang kerap memainkan judi bola online melalui daftar sbobet online tersebut. Samba de Roda (tari lingkaran) dari Bahia, yang menjadi warisan dunia oleh UNESCO bidang kemanusiaan terhadap tahun 2005, adalah akar utama dari Carioca samba, samba yang dimainkan dan ditarikan di Rio de Janeiro.

Jenis Tarian Tarian Samba Yang Populer

Secara tradisional, samba dimainkan dengan senar (cavaquinho dan berbagai tipe gitar) dan berbagai instrumen perkusi layaknya tamborim. Dengan efek orkestra Amerika sejak Perang Dunia Kedua dan efek budaya musik AS pascaperang, mulai digunakan termasuk instrumen tiup layaknya trombon, terompet, choro, flute dan klarinet.

Pengertian Samba

Samba diciptakan oleh orang-orang Afrika di Brazil dari budaya musik dan tarian yang dikenal oleh masyarakat luas ini tidak lain dari Afrika. Musik samba sangat serupa dan udah terbujuk oleh banyak genre musik, serta banyak genre musik dan tarian Amerika Latin lainnya. Istilah “samba” awalnya mengacu terhadap keliru satu dari {beberapa|sebagian|lebih dari satu} tarian duet Latin yang berasal dari Kongo dan Angola. Saat ini Samba adalah bentuk tarian paling lazim di Brasil, dan raih puncak pentingnya selama festival Karnaval.

Salah satu referensi pertama untuk “samba” tersedia di majalah Pernambuco ‘s O Carapuceiro , terhadap Februari 1838. Pastor Miguel Lopes Gama dari Sacramento menulis sebuah artikel yang menentang apa yang disebutnya “samba d’almocreve”, yang merupakan tipe drama tari yang populer. dengan orang kulit hitam saat itu.

Jenis Tarian Samba

Samba No Pe

Samba No Pe (harfiah, “samba di kaki”) adalah tarian solo yang umumnya ditarikan dadakan saat musik samba dimainkan. Gerakan basic melibatkan tubuh lurus dan menekuk satu lutut terhadap satu waktu. Kaki bergerak sangat sedikit – hanya {beberapa|sebagian|lebih dari satu} inci tiap tiap kali. Irama adalah 2/4, dengan 3 cara per hitungan. Ini mampu diakui sebagai perubahan langkah-bola. Ini mampu dijelaskan dengan memanggilnya dan-a-satu, dan-a-dua, lantas lagi ke satu.

Samba de Gafieira

Samba de Gafieira adalah tarian pasangan yang sangat berbeda dari Ballroom Samba . Itu nampak terhadap 1940-an dan mendapat namanya dari gafieira , klub malam perkotaan populer Rio de Janeiro terhadap saat itu. Tarian tersebut berasal dari Maxixe dan ikuti kehadiran Choro ( model musik samba lainnya ).

Pagode Samba

Pagoda Samba merupakan tarian pasangan Samba yang menyerupai Samba de Gafieira tetapi cenderung lebih intim. Arti literal dari kata Portugis “pagode” diterjemahkan menjadi “menyenangkan” atau “bergembira”. Kata ini termasuk digunakan untuk merujuk terhadap pertemuan informal penari samba dengan musik pengiringnya. Fitur utama Pagode Samba adalah tekstur mempunyai irama yang dibuat dengan berbagai ketukan. Ini menjadi model tarian sesudah timbulnya model musik Pagode , yang berasal dari kota São Paulo di Brasil .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *