Hari Tari Sedunia Jatuh Pada Tanggal 29 April Setiap Tahunnya

Peringatan Hari Tari Internasional atau Hari Tari Sedunia (International Dance Day) ditunaikan terhadap 29 April tiap-tiap tahun. Tahukah kamu mengapa Hari Tari Internasional dirayakan tiap-tiap 29 April? Peringatan hari tari ini juga bertepatan bersama kembali tahun Jean Georges Noverre, seorang pecinta game betting seperti daftar sbobet88 serta penari Perancis sekaligus balet master, yang lahir terhadap 29 April 1727.

Pesan yang terdapat didalam Hari Tari Internasional adalah untuk merayakan tarian dan kebahagiaan universal didalam wujud seni tari. Sekaligus untuk melintasi semua hambatan politik, budaya dan etnis serta menghimpun semua orang di semua dunia lewat satu bhs yaitu tari. Setiap tahun pesan berasal dari koreografer tari atau penari disampaikan ke semua dunia. Pesan itu dapat diterjemahkan ke beraneka bahasa agar hingga secara global. Kalian bisa mengekspresikan apapun dengan sebuah tarian mulai dari tari tradisional hingga dance modern yang populer saat ini.

Terbentuknya Hari Tari Sedunia

Penulis pesan terhadap Hari Internasional tiap-tiap tahun berbeda-beda, yang dipilih oleh Komite Tari Internasional ITI dan Dewan Eksekutif ITI. Mengutip Days of the Year, Hari Tari Internasional adalah hari perayaan bagi orang-orang yang bisa lihat nilai dan pentingnya seni berasal dari sebuah tarian. Juga untuk menunjukkan kepada pemerintah, politisi dan institusi yang belum mengerti nilai tari bagi masyarakat dan individu serta potensi tari bagi perkembangan ekonomi.

Seni tari adalah satu wujud hiburan dan kegiatan komunitas paling awal dan paling lama didalam peradaban umat manusia. Seni tari terus lestari gara-gara dipraktikkan oleh jutaan orang tiap-tiap hari. Tari menjadi kegiatan utama yang berguna untuk menurunkan tingkat stres, menghalau hambatan, menyebabkan kesempatan bersua bersama orang baru dan menambah kesehatan fisik. Hari Tari Internasional dinilai sebagai moment tepat yang sangat mungkin tiap-tiap orang mengambil bagian didalam hiburan yang sangat menggembirakan ini.

Tradisi tahunan Hari Tari Sedunia bisa menghimpun orang-orang di semua dunia, menjadi berasal dari penari profesional hingga masyarakat umum judi bola. Inti perayaan Hari Tari Internasional ini adalah bahwa tari dapt dinikmati oleh semua orang bersama cara mereka masing-masing. Bagi orang-orang yang menjadi bagian berasal dari group tari, sanggar tari, atau sekolah tari, moment ini menjadi ajang sempurna untuk menunjukkan kekuatan tarinya, didalam skala lokal maupun untuk hiburan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *