Jenis Dance Yang Dapat Membakar Kalori

contoh dance

Dance atau Tarian merupakan sebuah kesenian yang bisa dilakukan oleh segala kalangan dan semua umur. Ada banyak Jenis Dance Yang Dapat Membakar Kalori seperti modern jive, street dance, ballet, salsa, ballroom, zumba dan tap dance. Banyak orang yang menyukai kegiatan jenis dance ini dibanding olahraga lain sebab melibatkan banyak gerakan dinamis dari berbagai macam otot sehingga mampu membantu pembakaran kalori didalam tubuh.

Jumlah kalori yang dibakar saat melalukan olahraga tentu berbeda setiap individunya disesuaikan dengan berat badan, presentasi lemak tubuh, kepadatan otot serta intensitas dan durasi latihan anda.

Berikut mari kita lihat berbagai jenis dance dan manfaatnya :

Dance yang Dapat Membakar Kalori

Macam – Macam Dance Yang Dapat Membakar Kalori

1. Modern Jive Untuk Dance yang Dapat Membakar Kalori


Modern Jive merupakan perkembangan jive dan swing dengan menggabungkan keduanya menjadi lebih sederhana. Jenis ini dapat membakar sekitar 300-550 kalori, namun itu tergantung dengan seberapa banyak manufer insentif yang dilakukan, bahkan Modern Jive ini dapat membantu pembakaran kalori lebih dari itu.

2. Street Dance Untuk Dance yang Dapat Membakar Kalori


Street Dance memiliki jenis tarian seperti rtp slot live gacor, popping, locking, krumping, dan breaking. Tarian ini biasanya dilakukan secara kompetitif. Dalam satu jam street dance yaitu hip hop akan membantu pembakaran 370 (untuk kelas ringan) hingga 610 kalori (untuk kelas berat). Sementara break dapat membakar 400-600 kalori per jam.

3. Ballet


Ballet sendiri ada beberapa bentuk yaitu klasik, neoklasik, dan kontemporer. Gerakan langkah, keanggunan, dan keluwesan keluwean ballet konvensional ini adalah gerak dasar yang baik untuk seluruh dance pada umumnya. Untuk pembakaran kalori ballet ini juga merupakan pilihan yang bagus karena ballet dapat membakar sekitar 389 hingga 450 kalori perjamnya.

4. Salsa


Salsa adalah bentuk dance berpasangan yang menyenangkan dan menggoda, salsa memilki gaya afro carribean dan latin menjadi menjadi gerakan yang sederhana dan hidup. Untuk Salsa Dance dapat membakar kalori hingga 405 perjamnya untuk seseorang dengan berat badan 63kg, atau sekitar 480 kalori untuk berat badan 82kg.

5. Ballroom Dance


Ballrom dance sendiri memiliki banyak gaya di dunia seperti waltz, tanggo, dan foxfort, yang setiap gaya memiliki pola langkah tertentu. Ballrom mampu membakar kalori Pada hal ini, jika anda melakukan gerakan yang lambat maka dapat membakar 150 – 220 perjamnya jika anda melakukannya dengan gerak cepat maka dapat membakar 250 – 320 kalori perjamnya.

6. Zumba


Zumba adalah program kebugaran populer yang terinspirasi oleh latin dance dan kata zumba berasal dari Kolombia yang berarti bergerak cepat dan bersenang senang. Tarian ini bisa membakar kalori wanita dalam kisaran berat badan antara 54 – 77 kg itu akan membakar kalori sekitar 350 – 650 perjamnya.

7. Tap Dance


Tap dance ini berkembang di Amerika dan bersumber dari tarian Afrika, tarian Irlandia, clog. Tarian memiliki jangkauan luas dalam hal membakar yaitu sekitar 200 – 700 kalori perjamnya tergantung kecepatan, langkah, usaha dalam hal bergerak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.